Minggu, 22 April 2012

Inilah Pejuang Tauhid Sejati



Habib Munzir Al Musawwa berhasil meng-Islamkan penduduk Papua
Tanpa gembar-gembor sebagai Pejuang Tauhid Sejati, Ulama Ahlus Sunnah Wal Jama’ah alhamdulillah berhasil meng-Islamkan orang-orang kafir yang sebelumnya menyembah berhala dan tidak mengakui Nabi Muhammad sebagai Nabinya. Mereka menjadi penyembah Allah semata. Itulah Tauhid!
Wali Songo berhasil meng-Islamkan orang-orang di Jawa yang dulunya Hindu, menjadi menyembah Allah semata. Itulah yang namanya dakwah Tauhid. Mereka merubah tradisi masyarakat sebelumnya seperti 7 hari menjadi tahlilan dengan membaca kalimah Syahadan: Tidak ada Tuhan selain Allah.
Sementara para ulama penerusnya pun berhasil meng-Islamkan penduduk Papua yang sebelumnya menganut kepercayaan Animisme dan Dinamisme menjadi hanya menyembah Allah. Itulah dakwah kepada Tauhid yang sejati.
Dakwah dilakukan dengan cara yang baik dan damai.
Ini beda dengan dakwahnya “Pejuang Tauhid” Syekh Muhammad bin Abdul Wahhab yang menggunakan pedang memerangi dan membunuh ummat Islam di Jazirah Arab termasuk Mekkah dan Madinah. Masak orang Islam yang jelas-jelas sudah menyembah Allah dan tidak menyekutukanNya diperangi dan dibunuh. Apa benar begitu?
Sebaliknya, belum pernah terdengar Muhammad bin Abdul Wahhab memerangi orang-orang kafir atau meng-Islamkannya.
Jarang pula kita melihat kaum Wahabi meng-Islamkan orang-orang kafir. Yang dibahas paling masalah bid’ah, furu’iyah, khilafiyah, dsb sambil menyebut obyek dakwahnya sebagai Ahlul Bid’ah, Sesat, Musyrik, Kafir, dsb. Bagaimana bisa mereka meng-Islamkan orang-orang yang bukan Islam sebagaimana yang telah dilakukan oleh para Wali Songo dan penerusnya?
Orang yang ziarah kubur kemudian mendoakan mayat dianggap sebagai penyembah kuburan. Orang yang berteduh di pohon kemudian berdoa kepada Allah dan mengucapkan rasa syukur, dituduh sebagai Penyembah Pohon. Harusnya didengar dulu isi doanya pakah minta kepada Pohon atau kepada Allah.

1 komentar:

  1. perbedaannya ahlussunah waljamaah senang mengislamkan orang kafir, wahabiah senang mengkafirkan orang islam

    BalasHapus